Rabu, 21 Maret 2012

Angin Duduk Bisa Mematikan

Apa itu angin duduk? Saya tergelitik untuk menurunkan tulisan ini lantaran ada sauadara yang sakit. Kata tetangga, beliau kena Angin Duduk.Waduh penyakit apa pula itu? Angin kok bisa duduk? Berarti ada dong angin berdiri, angin jalan - jalan, angin tidur? Kalo angin puter - peter sudah pasti ada, mungkin namanya angin puting beliung. Sekarang ini angin puting beliung sedang "trend". Di layar kaca dan layar kertas (koran) dapat kita baca bencana angin puting beliung di mana - mana.

Ok, dan saya tidak akan membahas secara detail mengenai angin duduk, baik itu ciri - ciri, penyebab maupun pencegahan serta cara pengobatannya. Tidak, saya tidak melakukan itu lantaran saya tidak punya komptensi di bidang itu.

Dari hasil pencarian di Google dengan kata kunci "angin duduk" ... didapat banyak sekali pengertian, devinisi, penyebab dsb tentang angin duduk. Dan, ternyata angin duduk bisa mematikan. Mengutip satu alinea dari artikel mengenai angin duduk yang ada di doktersehat.com, dapatlah dilihat bahwa angin duduk sangat berpotensi mematikan.

Angin Duduk sama dengan Sindrom Jantung Koroner Akut Hanya dalam 15 menit sampai 30 menit, orang yang terserang angin duduk bisa meninggal. Padahal, penderita, sebelumnya terlihat sehat-sehat saja. Dunia kedokteran selama dua tahun terakhir berhasil mengidentifikasi istilah baru penyakit jantung yang akrab d isebut angin duduk. Ternyata, penyakit ini tak sekedar masuk angin berat, tetapi identik dengan Sindrom Serangan Jantung Koroner Akut (SSJKA)." (Sumber : DokterSehat.Com)

Tidak ada komentar:

Google