Rabu, 27 Mei 2015

Bakpia Soemadigdo, Oleh - Oleh Khas Jogja

Kalau pulang dari berkunjung dari suatu kota atau daerah, memang paling berkesan kalau kita bawa pulang oleh - oleh khas dari daerah tersebut. Setiap daerah punya ciri khas sendiri. Ada yang oleh - olehnya makanan, ada yang kerajinan, dan lain - lain.

Jogjakarta punya segudang oleh - oleh yang bisa dibawa pulang sebagai tanda mata buat kerabat dan kerabit. Ada keris, batik, gudeg, kaos, bakpia dan lain - lain.

Bakpia Soemadigdo adalah salah satu dari ratusan produk bakpia yang ada di Jogjakarta, Jogja Istimewa. Bakpia Soemadigdo adanya di Jl. Ireda, Jogjakarta, bersebelang jalan dengan komplek Mandira Baruga (ex. Purawisata). Bakpia Soemadigdo rasanya beda dengan bakpia lain, itu kata yang jual.  Padahal bahannya sama saja, kacang hijau. Tapi ada yang berbahan dasar lain, misalnya coklat, keju, dll. Tinggal pilih, tinggal bayar.

Menjangkau Bakpia Soemadigdo tak begitu sulit. Letaknya tak jauh dari Keraton Jogjakarta. Tak jauh dari Jl. Malioboro. Biasanya yang mampir beli disitu datangnya dengan bis - bis besar. Mereka itu rombongan anak - anak sekolah yang tour ke Jogja. Ada juga rombonhan karyawan dan lain - lain. Slogannya "Pilih Rasa, Pilih Soemadigdo".

Tidak ada komentar:

Google